Senin, 17 Januari 2011

Okisaki Bento

17 Januari 2011

Senangnyaa hari ini dapat hadiah dari seorang teman voucher belanja Sriratu Rp 25.000,- ^,^
Langsung dong digunakan sebaik-baiknya untuk memuaskan hasrat makan.Hehe..
Tempat yang kami tuju kali ini adalah Okisaki Bento, tempatnya di dalam Sriratu Pemuda ,tepat di depan supermarket nya.
Terakhir kesini tempat ini menyediakan menu fastfood prasmanan ala jepang semacam ikan goreng tepung, sosis goreng, kentang goreng, dll.
Namun saat ini namanya telah diganti menjadi Bento. Menyediakan paket (bento) masih ala jepang .

Paket bento nya bisa pilih lauk nya, chicken/beef yakiniku, chicken/beef teriyaki, nasi goreng(yakimeshi), atau batayaki(kakap goreng tepung). Satu paket terdiri dari nasi putih (kalau paket yakimeshi, nasi putih diganti nasi goreng), macam-macam gorengan, lauk pilihan, salad, bakso kuah, dan nasi. Porsi nya sangat amat cukup untuk satu orang. Saya akan mengingat-ingat untuk membeli satu paket saja kalu sewaktu-waktu akan kesini lagi, tinggal tambah satu porsi nasi.haha..

Aneka gorengan terdiri dari bakwan sayur, bakwan yang isinya jagung manis, parutan wortel dan potongan kecil-kecil buncis. Secara pribadi saya kurang suka, karena dihidangkan dingin, tepungnya terasa terlalu kenyal dan sayurannya kurang segar.
Kedua, pangsit goreng, penampilannya cantik, seperti konde yang ada kuncirnya.hehe..
Begitu dipotong dan mencicipi daging di dalamnya yang rasanya lumayan, terpikirlah sesuatu, apakah dagingnya halal? Ternyata teman-teman tidak perlu kuatir, daging di dalam pangsit adalah daging sapi (saya sudah menanyakan pada pramusaji nya =)).
Ketiga, chicken roll, rasanya agak tawar karena dipakai daging yang lemaknya sedikit, tapi sedap juga karena rasa daging ayam terasa alami tanpa banyak bumbu. 

Dalam paket ada juga bakso ayam kuah nya. Rasa bakso lumayan, hanya kuahnya yang terasa agak menyengat di tenggorokan, mungkin rasa pedas dari campuran merica dan bawang merah goreng yang ditaburkan di atasnya. Satu mangkuk isi 3 butir.
Ada juga simple salad yang hampir selalu ada di setiap masakan jepang, (maaf tidak difoto) irisan tipis kol, selada, wortel, mentimun, dan tomat, dengan dressing mayonnaise.


Karena saya memilih paket beef teriyaki, di bento saya ada beef teriyaki nya (pasti lah yaa..=p). Agak kecewa ternyata rasa beef teriyakinya seperti rasa bistik..Mungkin lebih cocok bagi penyuka makanan yang rasa asinnya kuat.
                                                               
                                                              
Gambar di samping adalah batayaki. Paket batayaki isinya sama dengan paket beef teriyaki, hanya beef teriyaki nya diganti dengan ikan kakap goreng yang dibalur tepung roti. Secara fisik tepung nya terlihat kurang segar seperti telah digoreng lebih dari sekali, daging ikan juga agak keras, namun bagian tengah cukup bisa dinikmati.
                                                                            
                                                                                                                                                         

Satu porsi bento dihargai Rp 14.000,-. Makan berdua tanpa minum  kurang lebih mencapai Rp 30.000,-.
Untuk minuman saya sarankan membeli di luar okisaki bento karena harga minuman di sini agak tinggi. Mungkin untuk mengimbangi harga paket nya yang murah. Di sebelah okisaki bento persis ada Tong Tji Corner, menyediakan variasi teh dan aneka snack. 
Setelah puas makan acara kami lanjutkan melihat-lihat booth-booth bazaar dari sri ratu yang diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Cina. Tersedia aneka hiasan yang menarik, juga makanan khas imlek seperti permen buah-buah an, manisan,kue kranjang, kue kering, dan cokelat, cocok untuk oleh-oleh.

Kesimpulannya, Harga dari paket Okisaki Bento apabila dibandingkan dengan porsinya memang murah, tapi bila dibandingkan dengan kualitas rasa saya rasa masih ada beberapa bagian yang akan lebih baik bila diperbarui lagi resepnya. Overall, cukup mengenyangkan perut setelah lelah berbelanja. Selamat mencoba.

Salam senyum untuk kalian semua =)                                                              
                                                                             


1 komentar: