Sabtu, 29 Januari 2011

Soto Ayam Pak Moel

24 Januari 2011

Kalau cuaca dingin memang paling enak makan makanan yang berkuah dan hangat.betul? =)
Hari ini pilihan jajan kami jatuh ke Soto Ayam Pak Moel yang bertempat di jalan Thamrin (tepat di perempatan jalan Thamrin, Pekunden, dan Kampung Kali. Tempatnya mudah dikenali kok karena selalu ramai sampai ada beberapa meja yang sampai ke pinggir jalan raya).

Pertama kali melihat mangkuk saji nya, perasaan berkata "kecil ya mangkuknya" tapi setelah dimakan tidak sedikit-sedikit amat kok porsinya. Untuk saya cuku-cukup saja makan satu mangkuk. Yang khas dari soto ini adalah kuahnya yang bening, dilengkapi irisan kol segar.





Seperti soto pada umumnya, disini disediakan tempe dan aneka sate sebagai lauk pelengkapnya. Saya belum mencicipi satenya, tapi tempenya, juara.Diiris tipis dan digoreng kering, sangat renyah, dan sangat cocok dimakan dengan sotonya, apalagi ditambah kecap manis..nyeemmm....>,<





Sambalnya juga cukup unik, tidak terlalu banyak ampas cabai yang terlihat di mangkuknya, lebih banyak airnya, tapi pedas juga. Sepertinya campuran cabai rawit merah dan hijau.






Untuk yang mencari makan enak, murah, sehat, soto ayam pak moel layak dicoba. Minuman yang disediakan seperti kebanyakan, es teh, es jeruk, dsb.
3 mangkuk soto, 3 tempe, dan 2 gelas es teh tawar, semuanya Rp 12.000,- (semoga penjualnya tidak salah hitung waktu itu.hehe..)

Selamat mencoba dan salam senyum untuk kalian semua =)

1 komentar:

  1. yang punya warung ini keluarganya teman saya, memang enak sih katanya ehehhe

    BalasHapus