Jumat, 21 Januari 2011

Roti Bakar Murni

21 Januari 2011

Berdasarkan informasi dari seorang teman, saya mengetahui adanya tempat baru yang menjual roti bakar. Tempatnya di jalan Pringgading, "pereng"nya Gedung Mitra Graha, sebelum minimarket Purnama.
Tertarik dengan menu andalannya, yaitu Roti Bakar Duren (selain di roti bakar murni, saya belum menemui roti bakar lain yang menyediakan roti bakar isi durian), kami pun mencobanya. Kedatangan pertama kali ke roti bakar yang buka dari jam 6 sore sampai jam 10 malam ini, disambut suasana tempat makan yang sederhana namun nyaman, serta keramahan pemiliknya yang turun tangan langsung melayani pelanggan.

Roti bakar durian ini dihargai Rp 8.000,- per porsi nya, ini yang menjadi andalah roti bakar Murni. Dari 100% durian asli. Bagi penggemar durian, ini adalah variasi olahan durian yang layak dicoba (untuk saya agak terlalu manis sih.hehee..).
Penjualnya sangat ramah, menanyakan ingin seberapa manis roti nya, kalau ingin lebih manis akan ditambahkan susu kental manis cokelat / putih di atas rotinya. Tanpa kena charge loo..


Yang di samping adalah roti bakar isi nanas + pisang + cokelat. Dihargai Rp 7.000,- per porsi. Potongan pisang dan cokelat meises nya cukup banyak. Namun sayang, nanas nya kurang terasa, dan roti hanya 2 lapis. Biasanya di roti bakar lain, bila kita memilih lebih dari satu isian rotinya, roti bakar akan dibuat 3 lapis. Menurut saya akan lebih mengenyangkan jika dibuat 3 lapis juga seperti yang lainnya. Oh ya, menurut pemiliknya, keunggulan dari roti bakar Murni terletak pada hasil bakaran rotinya yang renyah di luar, "kress" di tiap gigitannya. Silakan dicoba =)

Gambar di kanan adalah favorit saya, Ice Tea Cool Strawberry. Rp 3.000,- /gelas nya. Ice Tea Cool ini adalah teh rasa strawberry dengan topping serutan jelly. Bisa dipesan hangan atau dingin. Tapi menurut anjuran si pemilik, dingin lebih nikmat =). Ada sensasi tersendiri ketika minum minuman ini, dari luar jelly nya tidak terlihat, tapi aslinya si jelly sudah mencampur dengan teh, rasakan sendiri ketika meminumnya. Disajikan tidak dalam gelas, melainkan dalam cup plastik. Praktis untuk dibawa-bawa dan tidak perlu mencuci gelas. Selain strawberry ada juga rasa melon, lychee, anggur, dll. Ada juga ice tea yang dikombinasikan dengan cincau dan selasih. Semuanya sama dihargai Rp 3.000,-


Roti bakar Murni juga menyediakan wedang ronde bagi yang ingin menghangatkan badan malam-malam. Malam ini anginnya sangat dingin, iseng, kamipun mencoba wedang ronde nya. Penampilannya apik, isinya sederhana, ronde diwarna dengan menarik, ada yang besar dan kecil, taburan kacang cukup banyak, tapi tidak ada potongan agar-agar atau kolang-kaling. Wedang jahe dan isi kacang di dalam ronde nya lebih cenderung ke rasa manis daripada menonjolkan rasa pedas dari jahe. Bagi yang kurang suka manis, bisa minta gula nya dikurangi, tapi tingak untuk isi kacang di dalam ronde nya ya.haha..=). Rondenya tidak kenyal, namun padat isinya.
Satu mangkuk wedang ronde dihargai wajar Rp 5.000,-.

Selamat mencoba dan salam senyum untuk kalian semua..=)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar